Home » , , , » Aplikasi Biodata Offline UN SD 2016 dan Cara Impor File DZ

Aplikasi Biodata Offline UN SD 2016 dan Cara Impor File DZ

Written By Nasrul Alimuddin on Saturday, January 9, 2016 | 12:28 AM

Jika anda punya aplikasi BIO UN 2016 untuk jenjang SMP dan SMA, maka sangat mudah bagi anda untuk mendapatkan aplikasi BIO UN 2016 untuk jenjang SD. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan cara mengubah nama file aplikasi BIODATA UN menjadi file aplikasi BIODATA UASBN, maka anda pun sudah mendapatkan aplikasi BIO UN 2016 untuk jenjang SD. Selanjutnya adalah hapus semua folder yang nama foldernya bercirikan seperti ini  pp-bb, misalnya folder 19-06, 18-03, 19-01. pp adalah kode provinsi dan bb adalah kode kabupaten. Sangat perlu dihapus karena itu akan mempengaruhi konsentrasi kerja anda dan pastinya anda tidak ingin terganggu karenanya. Dan jika anda tidak ingin direpotkan dengan hal itu, anda juga bisa langsung mengunduh aplikasinya di sini >> BIO UN SD 2016 << Username dan passwordnya sudah saya sertakan di file unduhnya ...

Bagaimana, anda sudah mendapatkan aplikasi BIO UN SD 2016 ???

Karena data BIO UN SD 2016 anda masih kosong, maka terlebih dahulu anda harus menginput data provinsi, data kabupaten dan data sekolah anda terlebih dahulu. Misalkan sekolah anda adalah SD INPRES PANAIKANG yang berlokasi di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Di samping itu anda juga harus punya Kode Provinsi, Kode Kabupaten dan Kode Sekolah anda terlebih dahulu.

Kode Prov. Sul-Sel : 19
Kode Kab. Gowa : 06
Kode Sekolah SD INPRES PANAIKANG : 230

Jika anda kesulitan untuk menemukan Kode Provinsi, Kode Kabupaten dan Kode Sekolah anda, anda bisa mendapatkannya dengan melihat salah satu nomor peserta ujian dari siswa anda yang sudah lulus, bisa didapatkan di fotocopyan ijazahnya atau SKHU nya.

Misalnya Nomor Peserta dari siswa anda yang anda temukan adalah 1-10-19-06-230-007-2, itu berarti anda sudah mendapatkan apa yang anda cari. 19 adalah kode provinsi, 06 adalah kode kabupaten dan 230 adalah kode sekolah anda.

Sekarang waktunya untuk login ke aplikasi BIO UN SD 2016 dan menginput data provinsi, data kabupaten dan data sekolah anda.

1. Input Data Provinsi lokasi sekolah anda berada


2. Input Data Kabupaten lokasi sekolah anda berada


3. Input data Sekolah anda


Setelah menginput data provinsi, data kabupaten dan data sekolah anda, maka secara otomatis akan muncul folder 19-06, 19 adalah kode provinsi anda dan 06 adalah kode kabupaten anda.


Silahkan klik folder tersebut dan buatkan folder baru dan namakan folder barunya dengan nama DAPODIK atau dapodik.


Selanjutanya adalah tempatkan file DZ anda ke dalam folder dapodik yang anda buat tadi.


Sekarang kembali ke aplikasi anda tadi yang sudah terbuka dan klik menu Export/Import, pilih provinsi, pilih kabupaten, pilih sekolah, dan pilih import DAPODIK/EMIS, maka secara otomatis file DZ yang anda simpan di folder dapodik akan terbaca di form bagian bawah di menu Export/Import di aplikasi BIO UN anda. Silahkan diklik file DZ nya di form bagian bawah kemudian klik Proses. Munculnya kotak dialog seperti gambar di bawah menandakan import file DZ anda sukses.


Selanjutnya klik menu Siswa untuk mengecek data siswa anda yang sudah berhasil diimpor. Jika masih terdapat isian tabel yang masih kosong, silahkan dilengkapi.


Dan untuk mendapatkan file DBF nya, anda bisa memperolehnya melalui folder 19-06/biodata.

Sekian tentang Aplikasi Biodata Offline UN SD 2016 dan Cara Impor File DZ, semoga postingan ini memberikan sedikit pencerahan. Tidak ada hal yang bermanfaat jika cuma membaca saja tanpa adanya praktek atau tanpa adanya pelaksanaan.


Share this article :

Published By : Nasrul Alimuddin ~ SIP from PTK

Terimakasih telah membaca Aplikasi Biodata Offline UN SD 2016 dan Cara Impor File DZ...!!! Artikel ini dipublikasikan oleh Nasrul Alimuddin pada hari Saturday, January 9, 2016. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, anda dapat mengklik tombol berbagi atau tombol 'Share' yang terletak di setiap bawah postingan. Adapun kritik dan saran tentang Aplikasi Biodata Offline UN SD 2016 dan Cara Impor File DZ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Salam Admin ::

Komentar Sahabat
0 Komentar Sahabat