Home » , , , , , , , » Download Aplikasi BIO UN 2017 dan Impor File DZ

Download Aplikasi BIO UN 2017 dan Impor File DZ

Written By Nasrul Alimuddin on Monday, November 7, 2016 | 7:37 AM

Sebelumnya anda pernah mengelola Aplikasi BIO UN 2016, dan kali ini sudah hadir lagi Aplikasi BIO UN 2017. Ini berarti telah dekat Ujian Akhir Nasional yang akan diselenggarakan di tahun anggaran 2017 nanti. Seperti tahun lalu, pengelolaan aplikasi ini mnggunakan file DZ Dapodik yang dapat anda unduh di halaman resminya >> http://pdun.data.kemdikbud.go.id/

Perbaikan file DZ dapat anda lakukan di Aplikasi Dapodik anda. Anda juga bisa validasi dan konfirmasi calon peserta UN anda melalui file DZ yang telah anda impor ke Aplikasi BIO UN 2017.

Unduh Aplikasi BIO UN 2017 SD
Unduh Aplikasi BIO UN 2017 SMP
Password : JIBANKONTEMPORER

Silahkan unduh file ZIP Aplikasi BIO UN 2017 di atas kemudian diekstrak. jika meminta password, gunakan password di atas.

Setelah diekstrak, silahkan buka folder Aplikasi BIO UN 2017 dan buat folder PP-KK diletakkan sejajar dengan folder DATAPRG, dimana PP berkodekan Provinsi dan KK berkodekan Kabupaten. Misalnya Provinsi Sulawesi Selatan Kabupaten Gowa, maka nama foldernya 19-06, dimana kode 19 adalah kode Prov Sul-Sel dan 06 adalah kode Kab Gowa.



Buka lagi folder 19-06, kemudian buat dua folder baru dengan nama folder BIODATA dan DAPODIK.


Taruh file DZ nya ke dalam folder DAPODIK, kemudian klik Aplikasi BIODATA UN seperti gambar di bawah.


Masukkan User ID : admin dan Password : 12345 untuk login ke Aplikasi BIO UN 2017. (Ini solusinya jika anda lupa password)


Silahkan klik tab Isi Data dan klik menu Export/Import. Lalu pilih Kabupaten - pilih Sekolah - pilih Import DAPODIK/EMIS - pilih file DZ yang terbaca, kemudian klik Proses.


Selamat, anda sukses import file DZ.


Untuk ngecek file sudah terimport atau belum, di tab yang sama cukup klik menu Siswa tepat di atas menu Export/Import. Kemudian pilih Kabupaten dan pilih Sekolah dan hasilnya seperti gambar berikut. Silahkan dilengkapi yang kurang datanya.


Selanjutnya buka folder BIODATA yang sudah anda buat tadi melalui langkah-langkah di atas. Di dalam folder tersebut terdapat file DBF, file itulah yang nanti akan anda serahkan ke Operator Kabupaten dan Operator Provinsi.

Cukup jelas kan? Selamat mencoba, semoga postingan ini bermanfaat !

Baca Juga : Cara Mengubah Nama Kepala Sekolah Pada Aplikasi BIO UN 2017

Sekian dari saya, wassalam !!!




Share this article :

Published By : Nasrul Alimuddin ~ SIP from PTK

Terimakasih telah membaca Download Aplikasi BIO UN 2017 dan Impor File DZ...!!! Artikel ini dipublikasikan oleh Nasrul Alimuddin pada hari Monday, November 7, 2016. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, anda dapat mengklik tombol berbagi atau tombol 'Share' yang terletak di setiap bawah postingan. Adapun kritik dan saran tentang Download Aplikasi BIO UN 2017 dan Impor File DZ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Salam Admin ::

Komentar Sahabat
0 Komentar Sahabat